Wednesday, September 24, 2008

SOLIDARITAS SEMU

Solidaritas gugun hasilkan Rp. 1,3 M

Penggalangan dana untuk Muhammad gunawan hendromartono alias gugun gondrong di Planet Hollywood rabu 17 september malam berlangsung sukses. Coordinator penyelenggara mengklaim telah terkumpul bantuan Rp. 1,3 M lebih.
Dana tersebut hasil sumbangan spontanitas artis dan undangan lain, termasuk sejumlah mantan pejabat, petinggi partai politik, dan pengusaha seperti Hayono Isman,Sutiyoso,Agum Gumelar,Soetrisno Bachir dan Oman sapta. Artis dan selebritis yang hadir pada malam dana untuk Gugun Gondrong tersebut mencapai ratusan orang. Beberapa diantara mereka tak segan memberikan sejumlah dana dalam jumlah besar seperti Inul daratista yang menyumbangkan 25 juta, Primus 8 juta, gusti randa 2 juta, nany wijaya 5 juta. Selain mereka ada syahrani, kelompok vocal wana, rieka roeslan,katon bagaskara dan ira wibowo, Radja, Diah permatasari, Chintami atmanegara, Andre hehanusa, serta tiga serangkai Vina Panduwinata, sys NS, dan Indro Warkop sebagagi penggagas juga hadir.

Kira-kira apa yang anda pikirkan membaca berita diatas?? Luar biasa.. solidaritas kaum selebritis dan orang-orang terkenal tersebut sungguh sangat membanggakan dan patut diacungkan dua jempol. Rasa kemanusian mereka sangat kentara, rasa persaudaraan mereka begitu tinggi. Memang sosok gugun gondrong yang terkena musibah begitu baik dimata rekan-rekannya. Sosok yang ramah dan tidak segan untuk membantu siapa saja yang membutuhkan. Sehingga tidak heran hasil yang dicapai begitu besar dalam acara malam penggalangan dana tersebut. Hal ini juga pernah terjadi saat sumbangan buat almarhumah Sukma ayu yang mencapai ratusan juta rupiah.
Tapi….apakah anda berpikir apa yang dilakukan para artis itu merupakan solidaritas semu??apa yang dilakukan olah petinggi politik tersebut hanya untuk mencari popularitas?? Saya pribadi kurang setuju dengan apa yang dilakukan orang-orang terkenal tersebut..Kenapa?? karena menurut saya walaupun gugun gondrong sedang kena musibah sakit tapi saya yakin dia dan keluarga mempunyai penghasilan yang cukup selama ini dengan berprofesi sebagai artis dan bisnis-bisnis lainnya untuk membiayai pengobatan. Coba anda pikir adakah yang perduli dan menggagas malam penggalangan dana buat orang-orang yang menderita tumor dan sakit-sakit lainnya yang tidak mampu untuk sekedar berobat kerumah sakit yang sering diberitakan dibebarapa media massa?? Adakah yang mau memikirkan para pasien RSCM yang beberapa waktu lalu tidur di mushola karena tidak tertampung?? Akankah hasil yang didapat dalam malam solidaritas tersebut lebih berguna buat anak-anak dan orang-orang yang tidak mampu tersebut?? Karena selama ini sangat sedikit orang-orang yang mau memikirkan mereka, pihak RS tidak mau melakukan pengobatan karena tidak ada dana dari keluarga penderita. Akankah dana tersebut lebih bermanfaat untuk mengobati anak-anak yang menderita gizi buruk??adakah yang berinisiatif untuk mengadakan malam penggalangan dana buat orang-orang yang tidak beruntung tersebut??apakah karena mereka bukan orang terkenal dan bukan selebritis serta rakyat kecil lalu pak sutiyoso dkk enggan untuk menyumbang??

2 comments:

humairaa said...

ass..
mang ada bnrnya jg sie.. tp terlepas dari itu qt jg tau biaya pengobatan mmg ga sdikit, GG bs jadi mmg sngat membtuhkan pertolongan (turut prihatin)..
& ttg org2 yang mencari maksud lain dibalik solidaritas &peduli teman, itu persoalan mereka sendiri. yg pasti dampaknya y mereka dapatkan ya... popularitas itu..! (sangat-sangat prihatin!)

adiarshavin said...

perbuatan baik sangatlah bagus..dan apa yang dilakukan mereka patut dihargai..tapi akan lebih bermakna apabila perbuatan tersebut lebih tepat sasaran :-)