Sunday, September 7, 2008

WIRA I...WARNA WARNI...

Untuk kalangan kampus STPDN mungkin kalimat diatas bukanlah hal yang asing terdengar, apalagi yang menyuarakan adalah kaum muda praja dengan segala keluguan, kelucuan, dan tingkah-tingkah yang kadang-kadang aneh bin ajaib, seringkali senior hanya bisa senyum-senyum usil kalau melihat beragam tingkah polah kaum muda praja ini. Tapi kelompok komunitas yang telah diatur oleh lembaga ini seringkali tanpa kita sadari telah membentuk suatu rasa senasib dan sepenanggungan untuk mencapai mimpi dilembah manglayang yang tidak akan lekang oleh waktu. Satu hal yang sampai sekarang membuatku bangga akan hikmah dari rasa persaudaraan di STPDN adalah apabila kita pergi ke seluruh punjuru Indonesia maka kita tidak akan merasa asing, teman, senior,junior yang ada ditempat yang kita tuju pasti sebisa mungkin akan membantu walaupun dulu kita tidak saling kenal. Rasa persaudaraan yang ada sungguh mengakar dalam lubuk hati sanubari setiap insan alumni sekolah pamong praja ini (bukannya membanggakan almamater tapi emang inilah kenyataannya).
Empat tahun berkumpul bersama teman-teman wira terutama wira I-1 sungguh meninggalkan kenangan yang mendalam dengan berbagai macam tingkah dan perilaku yang berbeda. Ada yang unik, ada yang pemalu, ada yang slengean dan ada pula yang onengnya minta ampun hehe…kerinduan untuk kembali berkumpul bersama mereka sangatlah besar…kenangan-kenangan tentang kebersamaan seringkali hadir dalam lamunan, seringkali diri ini tersenyum sendiri apabila teringat akan kejadian-kejadian yang sangat menggelikan, yah wira I angkatan 14 adalah wira yang pertama kali merasakan rumput parade karena satu barak full termasuk lurah dan seklur tidak ada yang bangun saat erobic pagi, sehingga kejadian selanjutnya bisa ditebak…
Kerinduan akan teman-teman membuatku berusaha dan mencoba mencari tahu keberadaan mereka diseluruh pelosok nusantara melalui informasi-informasi teman-teman yang masih bisa terhubung, tapi tidak banyak informasi memang karena masing-masing telah sibuk dengan aktifitas masing-masing di tempat mereka mengabdi…yang pasti kenangan akan kalian tidak akan hilang begitu saja dan akan terus mengakar dalam relung hati….

Ini mungkin ada sedikit gambaran mengenai personel-personel wira I-1 angkatan 14 yang tentu saja menurut versi-ku dan membuatku selalu mengingat mereka….kalau ada teman-teman yang baca jangan protes ya, karena ini merupakah hak asasi manusia dan kalau ada yang tidak terima bisa melakukan keberatan tapi melalui prosedur yang telah berlaku di negeri tercinta ini …..

1. ADI SUWARMAN, SSTP (muara Teweh, Kalteng)..jangan ada yang protes nama disebut pertama karena sudah sesuai standar nasional absensi kelas  ..
Termasuk lelaki yang aneh, agak sensitive dan bisa dikategorikan lelaki melankolis dan misterius hehe…tapi juga paling doyan ngeledek orang terutama oneng purbasari…sekarang masih menjadi OB di Kantor Kecamatan Teweh Tengah tapi dipercaya sebagai Penanggung Jawab Operasioanal Kegiatan (PJOK) untuk Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP)…sampai sekarang masih betah ngejomlo hehe, paling hoby dengan yang namanya sepakbola..

2. AGUSTINA EKA ARYANA DEWI, SSTP (Banjarnegara, Jateng)
Panggilan bisa wiks..agus..eka..wiwiks..Wanita praja yang bisa saya katakan kuat dan punya kepribadian (adi pernah g ditegur gara-gara dia curhat tentang mas wahyu widayat tapi rupanya adi sama mas wahyu ngerjain dia hehe…sory ya…). Termasuk wanita yang polos dan pekerja keras tapi otak nya mantap euy.. salah satu kru MAP juga. Sekarang masih menjadi staf di BKD Banjarnegara, kabar terbarunya juga masih jomblo hehe..ada yang berminat??(Mas Yu gimana nih???)

3. AHMAD HARIS UBAIDILLAH, SSTP (Situbondo, Jatim)
Laki-laki yang sering jadi bahan teman-teman, tingkahnya menggelikan dan kalo tidur kaki nya yang satu dikasur dan yang satunya nya lagi dilantai hehe (ada bukti autentiknya lho..), sehari-hari kita manggilnya SINGO..tapi kadang-kadang dibilang juga komando Babingung , tapi kalo dihadapan junior wuiihh…MANTAP BO!!!! Sekarang ngga tau dia kerja dimana dan dengar-dengar kabar terakhir doi udah merit..dulu waktu praja saat dia punya pacar pas nindya praja termasuk salah satu berita yang paling menghebohkan dikalangan kampus..

4. ALBERTH PARERA, SSTP (manokwari, Papua Barat)
Sodara asuh paling mantap..termasuk paling jago ngeles, tapi berbahaya kalo dia lagi marah hehe..salah satu kata-katanya yang masih kuingat adalah CINTA ITU BUTA,BUTA ITU GELAP,GELAP ITU HITAM, HITAM ITU…AA YAAH..paling benci sama tiang restock sumbar atas hahaha…sekarang juga ngga tau kabar beritanya..

5. ANSYARI BAHRUM,SSTP (Polmas, Sulbar)
Lelaki dewasa dalam pergaulan (sesuai umur kali ya hee..tapi pengecualian kalau lagi bersama berno..), termasuk anak kesayangan pak ERMAYA mantan Gubernur Lemhanas karena keahliannya bermain tenis, kalau bisa dibandingkan posisi dia bagi Wira I adalah Taufik Hidayat nya Indonesia..sekarang bekerja di kelurahan Pelitikan Kec. Tapango sebagai Kasi Ekbang, hobinya selain main tenis adalah tidur dan ngerembes hehe..trus kabarnya akan merit setelah menyelesaikan S2 nya..kita biasa manggil dia daeng..

6. ARIE PAMUNGKAS, SSTP (Bangka, BABEL)
Tidak banyak yang kuketahui karena dia baru gabung sama wira I karena terusir dari wira A yang dijadikan wira Drumband..tapi kesannya orang ini sering bersifat kekanak-kanakan dan ngga terlalu peduli ma keadaan sekitar..jangan protes hehe..trus sok-sok imut…tapi kalau kena angin nya ni orang baik nya minta ampun..

7. BERNADUS HALURUK,SSTP (MALUKU)
Masih pendidikan aja perutnya udah buncit gimana sekarang ya hehe..laki-laki ini termasuk yang perduli sama kebersihan dan tidak akan segan-segan untuk menceramahi teman-teman yang sering berbuat kotor terutama Arie Pamungkas hehe, tidak akan keluar kamar kalo belum pake minyak rambut, dia bilang jambulnya jambul mangga hisap (opooo iki…)..biasa dipanggil berno trus poro besar hehe…paling bangga setelah dia bisa ADOBE PHOTOSHOP…termasuk komunitas kaum tua bersama Ansyari dan Handria Asmi hehe kalau ketemu Ansyari kelakuannya bagai anjing dan kucing aja hehe..sekarang ngga tau kemana rimbanya anak ini,mudahan ngga hilang ditelan lautan ya, karena ni orang termasuk asset paling berharga Indonesia, palagi dengan wajah Indo nya yang katanya turunan Portugis..

8. CAHYANINGDYAH KUSUMADEWI, SSTP (Pleihari, Kalsel)
Sesuai namanya cewe ini sering dijadikan tempat curhat ma teman-teman, yah wanita yang memberikan cahaya, wanita dewasa dan termasuk andalan untuk kaum percontekan hehe..saudara asuh kalimantan ini juga dipercaya sebagai anggota DPP dan salah satu garda depan Komando kepala wilayah..sekarang masih sebagai staf di BPKKD Kab. Tanah Laut..hobinya adalah makan di MENZA apalagi kalau lauknya telor Triplek dan Ayam Krispy, tapi jujur aja ni orang banyak jasa nya sama adi, sering mengingatkan dan kasih masukan-masukan dan selalu berpandangan positif. Sampai sekarang belum ada terdengar kabarnya dia punya cowo atau belum semua serba rahasia hehe..

9. CHARLES WAIMBO,SSTP (Serui, Papua)
Salah satu andalan untuk olahraga Volly..termasuk orang yang tidak banyak omong, sekarang keberadaannya juga tidak terdeteksi, trus katanya juga berteman sama Christian Warobay pemain Bola Sriwijaya Fc…paling suka sms-an dikamar sama pacarnya hehe..

10. DENNY FEBRIAN,SSTP (Kutacane, ACEH)
Termasuk anak yang hijrah dari wira lain karena kebijakan wira drumband, paling suka sama sepakbola dan main game stronghold…gaya bicaranya termasuk salah satu yang unik

11. DESFITAWARNI,SSTP (Payakumbuhm, Sumbar)
Wanita yang satu ini paling jago untuk membikin tulisan-tulisan, darah melayu yang terkenal sebagai penyair begitu kental dalam dirinya, termasuk cewe yang kreatif dan penuh imajinasi, kalo adi bikin tulisan maka dia orang pertama yang adi minta komentarnya hehe..termasuk cewe yang polos dan paling enak diajak bercanda…adi sering manggil dia Desfichan alias desfitawarni Chaniago...kabar terbaru dia bekerja di kantor Kelurahan Tanah Mati Payakumbuh.

12. DEWI ANSWARA,SSTP (Fak-fak, Papua Barat)
Mace satu ini termasuk kepala gaya hehe..hobby nya adalah makan tetapi paling senang jalan-jalan. Ciri khasnya kalo kuliah duduknya pasti paling belakang,kecuali mata Kuliah Pak Abdul Kadir Kastela (teman bapaknya trus sering dipuji-puji juga..), dan rambutnya selalu lurus bo!! Dan sekarang menjadi Kasubbag di Kaimana, kabar terbaru katanya lagi persiapan untuk meried..

13. DIAN AGUSTA,SSTP (banda Aceh)
Orang yang satu ini bisa saya kategorikan aneh bin ajaib hehe…paling suka ngeles, ngerembes dan mantul erobic pagi..tapi kalo udah urusan perempuan, semangatnya minta ampun  tapi ni orang lumayan puitis juga, emang terlahir sebagai Casanova kali ya (kalo dia baca ini pasti Bangganya minta ampun disamakan dengan Casanova, padahal cinta nya sama Wulan ngga pernah kesampaian :-p ), sampai sekarang juga ngga tau kabar beritanya…

14. DIANA WIDYASTIKA,SSTP (Kepulauan Riau)
Cewe satu ini termasuk yang paling cerewet hehe tapi paling suka bawakan oleh-oleh kalau pulang cuti buat teman-teman..trus kalo ngomong juga logatnya sering dipaksa-paksain kaya orang cina, padahal melayu riau asli hehe..tapi cewe satu ini paling bisa diandalkan untuk urusan P3K(Pertolongan Pertama Pada Kelaparan) trus doi juga paling perhatian sama teman-teman…dan yang tidak akan pernah kulupakan cewe ini merupakan satu-satunya orang yang bikin mas yu meneteskan air mata hehe..Sekarang ni orang sudah menjadi Kasubbag Penyusunan Program di Kec. Tambelan Kepulauan Riau, tapi katanya tempatnya sangat-sangat terpencil…semangat…semangat…semangat.. trus ni cewe juga termasuk orang yang terkena virus ganas meried pada tanggal unik 08-08-08, selamat menempuh hidup baru ya, jagain tuh suami baik-baik, service lah dengan kualitas no. 1...

15. ERY ANGGRAINI, SSTP (Mataram, NTB)
Cewe yang satu ini termasuk yang agak susah ditebak, agak pendiam, pemarah, tapi akan senyum-senyum kalau kita memuji cowonya yang dari Maluku  , perempuan yang satu ini paling andalan sudah untuk urusan otak dan termasuk 10 besar saat kelulusan, ni orang paling susah untuk diajak bercanda, karena bisa-bisa kita kena damprat hehe, sekarang juga ngga tau kabar beritanya, udah merit belum ya sama Cowo Maluku kebanggaannya tersebut hehe..

16. FITRI PURBASARI,SSTP (Cimahi, Jabar)
Oneeeng…hahaha…langit akan muram kalo ngga ada ni cewek, dunia seakan hampa kalau ngga berada disampingnya, bukan karena rasa cinta tapi kalau ngga ada ni cewek maka ngga ada orang yang tepat untuk dijadikan bahan ejekan hehehe…termasuk kategori Pentium 2 juga hehe..tapi begini-begini cewek ini otaknya termasuk cerdas , trus paling jago main gitar,kalau ada acara-acara pasti ni doi selalu tampil..trus gaya-gayanya disama-samain ma dian sastro di film AADC, jago English juga (Bapaknya punya tempat kursus sich..), teman-teman suka manggil dia uba tapi adi paling senang manggil dia oneng (tau ngga tanggapan dia apa?? Biarin oneng khan cantik hehehe)…trus maafin juga kalo adi banyak salah ya selama dikampus habis terlanjur bikin motto tiada hari tanpa negeledekin kamu sich..trus buat cowonya(siapapun anda) maafin juga ya, tidak ada niat melecehkan tapi Cuma buat mengisi hari-hari yang sering membosankan….trus ni orang juga termasuk yang paling polos dan ngga pernah tersinggung dan marah-marah..easy going dech…trus sekarang juga ngga tau beliau kerja dimana..mudahan aja sukses ya…

17. FIZER WILYAN AGUS MONIM, SSTP (Timika, Papua)
Pace yang satu ini termasuk pendiam, tapi paling jago untuk masalah internet..merupakan guru untuk bikin website dan bajak website punya orang hehe…kesehariannya sederhana dan termasuk orang yang berpikiran positif, saya menganggapnya merupakan salah satu putra terbaik Papua, tidak suka keluyuran, setia sama pasangan, dan tidak suka minum alcohol..sekarang beliau sudah menjadi Kasi Pemerintahan di Kab. Timika, mudahan selalu sukses ya ….CON AMOR de MONDE...

18. HANDRIA ASMI, SSTP (Agam, Sumbar)
Kalau liat hobby nya ni cowok, maka kita akan geleng-geleng kepala..termasuk kategori cowok metroseksual hehe..dilemarinya alat-alat dan bahan-bahan perawatan termasuk lengkap, kalah deh kaum perempuan  tapi ni orang juga sangat baik dan setia kawan, selalu berbagi apabila ada rejeki..dan jarang menyusahkan orang lain…kabar terakhir dia menjadi Ajudan Bupati Agam, panggilan sehari-harinya piliang trus bisa juga Adiman(merujuk nama senior angkatan 13 yang senang doktrin sampeee lama..karena kemiripan wajah hehe), tergabung dalam komunitas kaum tua wira I juga (orang-orang yang terlahir tahun 1982 kebawah…)

19. HENDRA GUNAWAN, SSTP (Palembang, Sumsel)
Termasuk cowok yang royal(dia beli peralatan buat main game dilaptop sampai 800ribu ) trus senang bawa oleh-oleh , dulu waktu muda paling hobby tidur, trus waktu muda dijuluki oleh Lurah trio kwek-kwek (bersama dody DKI dan Lendy Sumsel), karena paling kompak kena bina nya hehe, melakukan apa aja selalu bertiga, tapi orang ini juga termasuk yang berpikiran positif dan ngga mau ikut campur urusan orang lain.

20. IKA WAHYUNING TIYAS,SSTP (Mojokerto, Jatim)
Ni cewek termasuk yang slengean hehe..hobby nya main music dan tidur,trus juga paling suka marah-marah hehe, kabar terbaru tiyas baru saja melahirkan…selamat ya buat dede kecilnya, mudahan hidupnya tambah sempurna aja..

21. IMAN PRANATA,SSTP (Tasikmalaya)
Kang iman euy…itulah panggilan sehari-harinya, termasuk cowok yang ilmu agamanya bagus trus kalau udah nyanyi dangdut ngga kalah deh ma Rhoma Irama, malah dulu sering kami sarankan untuk ikut KDI hehe, yakin deh suaranya bisa bersaing sama kontestan KDI yang ada sekarang..kang iman juga paling hobby makan di MENZA hihihi..trus sering bawa kan lauk ama nasi dari menza buat teman-teman kalau lauknya enak …ni orang tidak akan bisa hidup tanpa music dangdut dan membentuk duet wira sama Yohanes Nahak hehe..

22. IMMANUEL RENYAAN,SSTP (Jayapura)
Ni orang sering dipanggil MANU atau MUNUX hehe, pace yang satu ini andalan sudah, apalagi kalau masalah baju PDH, ni orang dulu pas penyidakan isi tasnya hanya dipenuhi pakaian PDH (sampai 20 stel bro..hebat..hebat..). dulu waktu muda badannya kurus kering tapi pas Nindya kekar BO!! Ngga kalah ma ANTONI HARTONO(angkatan 13 yang pas PPM sering menonjolkan otot bisep nya ) hihihi. Sekarang manu menjadi SEKLUR di Jayapura dan selalu stand by di Friendster hehe..kabarnya bentar lagi mo meried …

23. INDRAWAN LESTARI,SSTP (Bantaeng, Sulsel)
Cowo kecil tapi mantap hehe, nyali nya besar dan punya pendirian kuat..paling hobby sepakbola dan main stronghold (sparring Partner nya Deny)…

24. KRISTIAN NDIKEN,SSTP (Merauke. Papua)
Pace..stop baku tipu sudah..ko paling andalan..ni pace paling kepala gaya sudah hehe..biasa dipanggil KiDi, Ndiken,Kris, anda-anda sekalian rugi kalo ngga kenal ma pace yang satu ini,kelakuan dan gaya nya sungguh selalu membuat anda tersenyum, ni orang satu-satunya yang pernah saya liat main bola memakai sepatu PDL (sepatu bolanya ngga ada yang muat ding..), paling bermasalah dengan yang namanya sepatu (paling lama satu bulan sepatunya sudah jebol hehe), paling malas erobic pagi,trus pernah sembunyi karena dipaksa untuk jadi Stick Master hehe, tapi ni orang paling setia kawan, ngga akan segan untuk membela teman..kalau anda mencari teman sejati maka KiDi lah orangnya.. sekarang beliau kerja di Pemkab. Merauke, sama masih OB juga katanya 

25. LA ODE MR BARAKATI,SSTP (Muna, Sultra)
Santai…santai…santai…inilah karakter orang yang satu ini, ngga banyak tingkah, ngga banyak omong, tapi paling malas erobik dan apel pagi hehe..manusia yang satu ini juga termasuk yang setia kawan tetapi akan marah bila harga dirinya merasa dilecehkan..JOHN ODE, Mamat, Barakati panggilan sehari-harinya, trus berstatus Purnawirawan Polpra dan Mantan Kakon Sultra juga sebelum dilengserkan  , sekarang dia sedang mengambil S2 di MAPD IIP, dan sebentar lagi akan bergelar Master (ngga ada yang nyangka kan dia secepat itu hehe).

26. LITA NOVITASARI,SSTP (Lampung)
Ceriwis yoo wiss…hehe termasuk salah satu yang cerewet juga, tapi hati nya baik.. Kalau ngomong kadang-kadang agak ketus, tapi juga merupakan kamus berjalan buat adi hehe..sekarang dia bekerja sebagai Staf SEKDA Lampung tetapi lagi ambil cuti melahirkan…selamat ye…paling hoby dengan namanya gorengan dan bala-bala..sekarang sich katanya kerjaannya dengerin lagu kangen band terus hehe...

27. MUHAMMAD NAWAWI,SSTP (Langkat, Sumut)
Cowok paling gokil, paling aneh, paling mantap, paling Pede, dan paling-paling lah(Cuma kalah nasib sama mas Tukul Arwana)…
Seabrek jabatan dia sandang, mulai dari ketua barak(pernah pengen mundur tapi tidak ada yang setujunya hihihi),ketua kelas(paling jago ngeloby dosen), sampai Kepala biro humas, emang sich ni cowo paling pandai dalam mengambil hati dan paling ngga punya Malu hehe, tapi ni orang juga baik hati, suka menolong dan berakhlak mulia plus gemar menabung , paling hobby bangunin praja-praja pakai megaphone untuk erobik pagi, trus paling hoby berbicara sama pengeras suara dan kasih pengumuman yang jelek buat komunitas praja hehe..nie orang ngga tau rimbanya sekarang tapi terakhir dia ada nelp pas lebaran tahun kemaren..mudahan selalu sukses aja ya…

28. MUHAMMAD OCTO BRAHMA,SSTP (Pasuruan)
Paling bangga ama yang namanya INUL, trus pas muda dikelas tidurnya paling jago dan paling aneh hihihi (kepala mendongak keatas dan mulut terbuka hehe…ngiler lagi), tapi pas nindya dikelas paling jago ngomong dah..teori-teori yang jarang terdengar pun sering dia kumandangankan hehe…cowok ini lumayan belagu dan sok-sok berwibawa hehe..tapi hatinya baik kok dan jarang bisa mantul …

29. MUHAMMAD TAUFAN AGA,SSTP (Bima, NTB)
Melihat posturnya ngga ada yang nyangka dia penyuka olahraha beladiri hee..tapi katanya kuncinya sering minum susu kuda liar khas Bima , ni cowo termasuk melankolis juga dan paling betah sms-an ma pacar walau tiap jam ketemu hehe..sekarang katanya ni orang punya peternakan Kuda di Bima…

30. MULI,SSTP (Sintang, Kalbar)
Kebahagian terbesar nya adalah namanya sekarang jadi panjang dikit jadi MULI,SSTP hehe..paling hobby yang namanya bulutangkis sampai-sampai dipanggil mulin dan..(sama-sama kidal coy..). ni orang paling suka menyeimbangkan keuangannya, sampai pernah punya usaha jualan vocher di Flat hehe..agak idealis dan paling ngga terima kalau alat-alat PDH ku lebih mengkilap dari punya dia, sehingga bagaimanapun caranya dia akan bikin lebih mengkilap, kapan perlu sehari-semalam digosok pake Braso hehe.. selain bulutangkis juga paling hobby SSB(semir setrika Braso), sekarang sudah menjadi LURAH di Sintang..

31. MELISA ENOK,SSTP (Jayapura)
Ko Mace…stop baku tipu sudah…capat pigi kuliah..mace yang satu ini termasuk slengean dan wajah nya menipu hehe…keliatan kalem tapi….paling semangat kuliah pas pacaran sama KiDi,cinlok..cinlok...hanya ada satu pesanku buat ko..cepat ko sembunyi Mace sampai keujung dunia sana ko akan kukejar..mana tulisan-tulisan ku yang ko bawa kepapua??? Sekarang mace yang satu ini sudah jadi Kasi Pemerintahan pemkab Jayapura..trus tinggal tunggu lamaran kidi katanya..

32. PANG IRAWAN,SSTP (Pasir, Kaltim)
Punk..paling jago computer tapi paling hobby fitness..tapi kalu tidur satu perguruan dech sama octo brahma hehe..trus wajahnya akan selalu mengingatkan ku akan Ronaldinho hehe..(Peace man..), tapi intinya dia baik banget,sekarang juga ngga tau dimana rimbanya ni orang..

33. PUTIK EMAS ABDULLAH,SSTP (Palu, Sulteng)
Putik emas dari kekasihku…eh salah ding cincin emas :-0, kalau ngomong ma ni cewe harus siapin mikrofon, suara nya kecil banget, tapi kalu udah nyanyi wah…pasti bergetar dech hati mendengarnya..palagi kalo lagu Andaikan kau Datang Ruth Sahanaya..dia termasuk cewe yang pendiam,tidak banyak tingkah, dan slalu nrimo, beruntung dech cowo yang mendapatkannya..robby aja harus menunggu 2 tahun baru diterima hehe…

34. RIFALDHY KWANDO,SSTP (Serui, Papua)
Paling andalan dalam urusan basket dan kiper sepakbola, namanya ditakuti dalam kancah bola basket STPDN (selain skill juga emosi nya bro hehe)..salah satu yang paling semangat kalau ada diskusi kelas..trus kalo ngomong lebih cepat daripada kopaja hehe..peranakan cina serui ini termasuk orang yang perduli lingkungan…saya ngga heran kalau dia sekarang sudah menjadi KASI PEMERINTAHAN Kab. SERUI, karena emang dia punya karakter dan loyalitas serta totalitas.

35. ROBBY KURNIAWAN,SSTP (Rokan Hilir, Riau)
Pembawaannya santai tapi kadang-kadang usil..penantian dia untuk pacaran sama putik akhirnya kesampaian juga setelah 2 tahun dan melewati berbagai macam saingan dan rintangan  sekarang menjadi staf dibagian Pemerintahan Kab Rohil.

36. SUHENDAR,SSTP (sumedang, JABAR)
Kang cue dia dipanggil, idola bagi kaum hawa, pembawaan nya yang tenang dan santai membuat dia disenangi, paling senang ma cerita Kabayan,sederhana dalam sikap dan kaya dalam karya itulah gambaran dirinya…paling hobby dulu membujuk adi untuk ikut MLM hehe (sekarang malah kebalik), tapi satu cinta nya ma elsi yulia teman kabupatenku ngga kesampaian hehe,banyak saingan kang ya...trus tim suksesnya payah, padahal sudah sogok sana sini…

37. SURAHMAN AKBAR,SSTP (Polmas, Sulbar)
Wajahnya memerah kalau dibilangin ada salam dari cewe hehe, orangnya khas Sulsel..agak keras untuk masalah harga diri..sedikit slengean tapi setia kawan..paling buta dengan yang namanya masalah perempuan dan cinta..hobynya tidur..trus sekarang dia udah jadi Kasi Pemerintahan di kelurahan Amasangan Kab. Polman.

38. TONI SUSANTO,SSTP (Palangkaraya, Kalteng)
Alah…gayamu boy, senyumnya itu loh…nggak kukuh..dipanggil boy karena pas tes STPDN selalu rapi dan memakai pakaian ala 80-an (kaya catatan si boy hihi), sampai sekarang julukan itu masih melekat, paling hobby dengan yang namanya tenis,dan selalu membangga-banggakan tanjung karitak tempat dia dilahirkan yang saya sebagai orang kalteng pun ngga tau dimana rimbanya …sok cool juga(apa karena dia kaum tua juga ya hehe) tapi dia temanku paling the best lah..apalagi kalau urusan tanda tangan absen hehe..sekarang kerja di protokoler Gubernur Kalteng (sempat pas berkunjung keKab. Adi dia kasih adi uang 300rbu, uang SPPD katanya hehe..), trus kabar terbaru dia ditunjuk menjadi ajudan Gubernur Kalteng…

39. VINSON ,SSTP (Bontang, Kaltim)
Maaf anda belum beruntung….

40. WAHYU WIDAYAT (Jogja )
Orang yang paling sibuk saat kejadian Wahyu Hidayat, karena dikira teman-teman dan keluarganya dialah yang marak dibertikan di TV-TV  , termasuk salah satu dari 2 orang mahasiswa tugas belajar dari Jogja, makanya umur nya dah tua hehe trus dipanggilnya maz’yu..tapi paling anti mencantumkan tahun kelahiran saat pengisian-pengisian blangko atau formulir serta biodata. Walau umur udah tua tapi kelakuan ngga kalah dech ma yang muda-muda ..lumayan gokil dan sok kebapak-bapakan, tapi intinya maz’yu paling baik dech..dia juga termasuk cowo melankolis dan sedikit puitis..sekarang ngga tau kabar beritannya.

41. Yeremias Pakage,SSTP (Nabire, Papua)
Paling bangga ama yang namanya Pantai Nabire padahal sama aja keruh nya dengan pantai-pantai yang lain..Pace paling babingung dan paling pandai baku tipu, tapi gini-gini jago Bahasa inggris ,pernah pas Rekreasi bersama trus ada cewek bule dikolam renang, cantik banget, eh dia langsung akrab karena keahlian Englishnya ..dari Swiss katannya (padahal yang ngebet ingin kenalan kan adi hehe), termasuk Pace yang berwawasan luas tapi paling anti erobik dan apel..main bola nya pas-pasan tapi gayanya udah kaya Boaz Salossa , kabar terakhir setelah lulus STPDN dia langsung lanjut S2 di IIP, ngga tau sekarang udah lulus atau ngga..

42. YOHANES NAHAK,SSTP (Belu, NTT)
Anda pasti heran kalau liat orang ini, kalau adi selalu bilang kedia Badan Kekar, Muka Sangar..tapi hobby nya kok sama lagu India hehe…dilemarinya hanya dipenuhi kaset-kaset India dan sedikit dangdut, kalau udah dengar lagu India mending menghindar aja dech sama ni anak  termasuk yang jago main bola…pembawaannya tenang..diam dan perhatikan baru bertindak itu kata-kata yang sering di omongkan ke adi..trus kalau ngomong suaranya ngga kalah deh sama Bapak Presiden…sekarang juga ngga tau kabar beritannya,mudahan aja masih selamat ya di perbatasan Timtim sana….

43. YUDI HARTANTO,SSTP (Probolingggo, Jatim)
sebenarnya dia hasil degradasi dari angkatan 13 hehe..orangnya lucu..biasa dipanggil jendral (nama manusia sebelum reinkarnasi jadi kaka ke-3 dalam cerita kera sakti hehe),,seorang yang mengagung-agungkan yang namanya cinta..dia akan mengalami penderitaan seribu kali karena cinta hehe(becanda kak's ya..)..ppernah pergi kemakassar hanya untuk menemui cewek..(wah..wah..perjuangannya perlu dikasih kredit tersendiri tuh he..) sekarang katanya menjadi juru kkunci gunung bromo..

44. WULAN WARDANINGTYAS,SSTP (Kaltim)
sorry ya hampir kelupaan..padahal sering jadi teman kelompok nih, gpp kan urutannya paling buncit :-) ni anak lumayan pendiam dan ngga banyak tingkah..trus paling anti dengan yang namanya dian agusta hehe...paling suka makan donat nya A'a jatinagor..
sekarang udah merried ngga ya??menghilang sich...atau adi nya yang menyepi dan bertapa diujung utara kalimantan ini ya..

45. RAMON TUHAREA, SSTP (Maluku)
hehe sorry kelupaan orang maluku yang satu ini,maklum udah tua ingatan dah berkurang,tidak banyak yang dapat kugambarkan tentang yang satu ini karena emang pergaulan cuma dikelas hehe..

Yah inilah gambaran perilaku teman-teman yang selalu akan kukenang dan menjadi bagian penting dalam perjalanan hidupku..kalau ada teman-teman yang baca mohon maaf ya bila ada kata-kata yang salah..karena tak ada gading yang tak retak, salah dan khilaf mohon dimaafkan (alah..kok bahasa nya jadi kaya penutupan sambutan ya )
Trus buat teman-teman apabila ada informasi tentang saudara-saudara yang lain kirim ke email adi ya adi_suwarman@yahoo.com..thanks be4

21 comments:

humairaa said...

hmmm... banyak jg ya 1 kelas. wiraqu wira I juga (I-1) cuma 23 mahluk bgs2 aja isinya he2..

adiarshavin said...

wah berarti kaka wira donk..sama lagi kelas I-1, jangan2 baju kebesaran biru kuning peninggalan angkatan kaka lagi he..
iya nich pnduduknya udah padat..tapi rameee..banyak mahluk-mahluk aneh bin ajaib hehe..termasuk adi mungkin ya..

Anonymous said...

sebelumnya aq mau mengucapkan terima kasih lagi bro,krn dgn adanya sarana seperti ini dapat membangun kembali rasa kerinduan akan kenangan masa kuliah yg indah.dan mau ralat sedikit ttg bro koment tuh banyaknya baju tuh tidak sampai 20 melainkan 10 pasang.
bisa kasih saran kah tidak ?
saran sy kl bisa dilampirkan foto aja sekalian biar menarik dan unik gitu.
ok dulu bro.....
GBU.

Anonymous said...

sori lupa cantumkan nama lagi...
dr manu di jayapura.

adiarshavin said...

trims ya comment, saran dan konfirmasinya hehehe, pengen kasih foto tpi foto pada hilang kena virus,

fizer wilyan said...

pace...ko mantap!...su boleh tuh...he he he...,klo bs nanti hubungkan alamat blog ini dgn FS biar semua teman2 bs tau keberadaannya...karena rata2 teman2 wira i ada berkeliaran di FS.bgm?

adiarshavin said...

pace biasanya ko yang menghubungkan hehe..akhirnya muncul juga ni anak..

Anonymous said...

pace.....sa juga wira I, kenapa sa pu nama tra da disebut?
Wira I. 3 tahun bersama di wira i(kenapa cuma 3 tahun, karena saya terusir dari wira terdahulu) rasanya wawasan jadi tambah luas, dapat teman baru, teman flat baru....

Anonymous said...

waduh....baru nemu ne blog punyanya adi suwarman...si anak hutan dari kalimantan tengah.

jd ingat dulu kita pernah saingan untuk dapatkan cintanya si .....
wha ha ha ha....

eh adi...ko dah nikah lom neh?
setahuku wira I1 yang dah nikah :
1.Wulan
2.aik
3.Boy
4.rivaldi
5.aku (sekedar info : anakku cewek lahir 29 juli 2008)
6. ....
7. ....

yg cintanya ngambang :
1. pang
2. cahya
3. okto
4. ....

yg cintanya kandas ditengah jalan :
1. Suhe'
2. centhung
3. ...

yg masih perlu klarifikasi :
1. Putik

yg pacaran sama anak SMA :
1. Vinson
2. muli


ttd.
sesepuh Wira I1
mas'yu Djogja

Anonymous said...

waduh....baru nemu ne blog punyanya adi suwarman...si anak hutan dari kalimantan tengah.

jd ingat dulu kita pernah saingan untuk dapatkan cintanya si .....
wha ha ha ha....

eh adi...ko dah nikah lom neh?
setahuku wira I1 yang dah nikah :
1.Wulan
2.aik
3.Boy
4.rivaldi
5.aku (sekedar info : anakku cewek lahir 29 juli 2008)
6. ....
7. ....

yg cintanya ngambang :
1. pang
2. cahya
3. okto
4. ....

yg cintanya kandas ditengah jalan :
1. Suhe'
2. centhung
3. ...

yg masih perlu klarifikasi :
1. Putik

yg pacaran sama anak SMA :
1. Vinson
2. muli


ttd.
sesepuh Wira I1
mas'yu Djogja

adiarshavin said...

Haha mas wahyu ini bikin gosip aneh2 saja,yg benar kan mas'yu sama yoga nahak, :-)
wah selamat ya udah punya baby rupax, g ada kbr eh taunya udah ada junior...

Wulan kaltim said...

Assalamualaikum..
aku baru nemu blog ini.seneng banget bs tau kbr tmen2.o ia..ini wulan (kaltim).
Alhamdulillah skrg sudah di karuniai 1 putri.baru 13 april 2009.dari pernikahanq dgn Roni G.Rambe,sstp(masih ingat kada ikam..?) trus skrg aq udah pindah ke sumut.ikut suami gt loh..udah jd kasi jg d kelurahan.
Seru banget kayakx klo ada reunian ya..wa..pada bw anak smua ntar..hehe.
sukses selalu ya..

adiarshavin said...

Wah mudahan sukses aja lah, ingat ae kan ada ketemu di iip :-)
iya kpan kta bisa reunian ya..

Anonymous said...

Ass.Wr.Wb..
Ktmu lg deh..Hehe..Mo kasi kbr nh kalo si ubeng alias oneng alias uba skrg lg haml 6 buln.Bukan cm uba doang cewe2 wira i yg lg te'dung..
Wira i-2 hampir semuax skrg lg hamil.Janjian gt loh..Dita,mb sani,ri2n biak,utin,ti2n kaltim..Seru kan.Oncho,arilista,lita,fitroh dah punya ank.Kamarq cm mb wie doang yg msh single..Boro2 mo nikah,pcr aja belon ada..Tolng infokn sm temen2 siapa tau ada yg minat mau mempersunting..Hehe
maaf wie..Maaf..Ini smua kulakukan untk kebaikanmu..
Si aie dah jd lurah.Adi s2 kah skrg.?
Sgt dl ya infox..Dah adi..
Wass..

Wulan

adiarshavin said...

thanks atas info nya ya..
wah wira I produktif juga rupanya ya hehe..
jadi pengen nyusul....
ayuuu siapa yang mau sama mbak wie nich?? mas yu udah punya anak juga sich..
iya sekarang S2 di IIP trus tidur nya di Nusantara 3 atas...
ayo semua semangat ya buat lanjut kul lagi...jangan terbuai karna keenakan kerja hehe...
untuk masa yang lebih lama..

Anonymous said...

wkkkk....adink stop ko bw namaku, takupas...wkkkk
tambah infonya :
okto dah merid sm ilin
boy lg nunggu kelahiran juniornya
yg di FBnya ramon tuh anaknya kah adi?

adiarshavin said...

iya okto udah merit..
kemaren fb ku yang lama diblokir...sekarang bikin baru..tapi blum banyak lagi add teman..

Anonymous said...

ha.. ha.. dr awal sy bc ne blog tawa melulu, kalo ingat ksh2 dl, lucu jg ehh.. ada yg buka2 kartu lg, he.. he.. ada 9 dewa dg dewa 19 yg tak terlupakan, asli betul. bgs kalo dilink ke fb, byk mante2 yg blm dpt urlx?? kalo i-2 ada blogx ka trada? by. rifaldhy

adiarshavin said...

hehe..
sorry bro lama balasnya.. maklum semenjak ada fenomena bernama Fb jadi jarang buka hihi..
banyak banget kenangan kita dulu,,
kalo ada teman2 mau bikin cerita dan masukin ke blog ini dengan senang hati kok.. penulis tetap dicantumkan hehe,,

faza said...

lucu

adiarshavin said...

wah mas fiza gak masuk ya..
hijrah sie hehe..